Selasa, 27 Agustus 2013

Jumbara PMR 2013



KISI PERAGAAN LOMBA
JUMBARA PMR PMI KABUPATEN NGAWI
TAHUN 2013

1.       Kepalang Merahan  materi Desiminasi Kepalang Merahan yang biasa dilaksanakan ketika orientasi kepalang Merahan.
2.       Pertolongan Petama  Peragaan Pertolongan Pertama berdasarkan Buku Pedoman Pertolongan Pertama untuk PMR dari masing masing jenjang PMR meliputi  : Keselamatan, Penilaian, pemeriksaan, penatalaksanaan serta Pelaporan.
3.       Sanitasi dan Kesehatan  merujuk lomba Jumbara sebelumya kita menggunakan panduan PErawatan Kedaruratan dirumah  yakni  keselamatan, persiapan tempat tidur, satu kasus sesuai dengan batasan jenjang PMR, pelaporan.
4.       Ayo Siaga Bencana  kampanye Siaga Becana  yang dilakukan oleh para anggota PMR pada jenjangnya masing – masing dengan materi yang ada pada Buku Pedoman Ayo Siaga Bencana pada masing – masing jenjang PMR.
5.       Kesehatan Remaja  Kampanye Hidup Sehat  yang dilakukan oleh para anggota PMR dengan megambil salah satu Modul pada  buku Pendidikan Remaja Sebaya  PMR.
6.       Donor Darah Sukarela   kampanye Donor darah Sukarela  yang dilakukan oleh para anggota PMR pada jenjangnya masing – masing dengan materi yang ada pada Buku Doras khusus  untuk PMR Mula membuat Slogan Doras
7.       Lomba poster  kriteria  berisikan tentang materi PMR ( Kepalang Merahan, PP, Sankes, ASB, Kesja, ataupun Doras )
8.       Lomba Koor  lagu Mars PMI dinyanyikan 2 kali dengan kriteria umum lomba koor.
9.       Lomba Album persahabatan kriteria  kegiatan kepalang Merahan yang dilakukan oleh PMR masing masing sebagai ajang kreatifitas,  informasi dan pengenalan unit kepada kelompok lain.
10.   Lomba Tari Daerah Ngawi  sebagai wujud kepedulian terhadap kesenian daerah Kabupaten Ngawi maka dilombakan tari khas Ngawi dengan kriteria Umum lomba tari.
11.   Lomba Drama Kemanusiaan adalah wujud kampanye ( Deseminasi ) Kepalang Merahan /  kemanusiaan yang mendasar prinsip – prinsip Palang Merah
12.   Mading 3D  sebagai wujud Kampanye Kegiatan PMR di sekolah masing-masing
13.   5 K Tenda  kriteria  tenda huni ( ditempati )
14.   Pentas Seni  kreatifitas bidang seni masing-masing kelompok PMR dalam menghibur peserta Jumbara
15.   Kontigen Favorit adalah kontingen atas pilihan para peserta Jumbara dari kontingen lain.

hHAL HAL YANG BELUM TERCANTUM DALAM KISI INI AKAN DIATUR / DISEMPURNAKAN  DALAM  TM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ayo Siap Bencana

Dalam upaya pembentukan karakter Kesiapsiagaan bencana sebagai goals dari Pengurangan Risiko Bencana (PRB) maka dimulai sejak dini d...