Minggu, 13 Mei 2018

GERAKAN

Sebuah kata yang sangatlah berarti bagi kita dalam membuat suatu langkah besar walau sesulita apapun pastilah ada sebuah jalan untuk mengatasinya, maka untuk membangun sebuah karya besar demi keselamat bumi dari berbagai hal negatif perlulah adanya yang memulainya,........ ..........  sebuah kisah ...............

Bunyi Telepon di pk 03.00 dinihari ini menggegerkan seluruh kota.
Hanya dengan mereka BERGERAK BERSAMA - SAMA, barulah mereka dapat MENYELAMATKAN 1 NYAWA.

Eric, 28 tahun, seorang PEMADAM KEBAKARAN di Denmark, menerima sebuah panggilan telepon saat tugas malam. 
Tiba - tiba ia mendengar TERIAKAN seorang wanita, "Tolong saya, saya tidak dapat berdiri! Tolong..." Eric menjawab, "Jangan kuatir Bu. Kami akan segera datang. Anda dimana?"
Ibu itu menjawab dengan gemetar, "Saya tidak tahu..."
Eric melanjutkan, "Dimana alamat Anda?"
"Saya.... tidak tahu.... Saya merasa pusing...."
Eric memohon, "Dapatkah ibu memberitahu nama Ibu?"
"... Saya tidak ingat.... Krnapa saya tidak bisa ingat...? Saya rasa kepala saya terbentur."

Seketika itu juga, Eric segera menghubungi perusahaan Telepon untuk melacak panggilan tersebut, tapi mereka tidak dapat menemukan lokasinya. Lalu Eric kembali ke panggilan masuk itu dan meminta Ibu itu, "Dapatkah Ibu mengecek kontak di telepon ibu? Mungkin nomor telp rumah Ibu tersimpan?"
"Tidak ada... Tidak ada satupun nomor tersimpan. Apa yang harus saya lakukan.... Tolong segera datang," kata ibu itu. Suaranya terdengar semakin dan semakin putus asa. Eric berpikir cepat, lalu memintanya, "Apa yang Ibu lihat di sekitar ibu?"
"Saya melihat sebuah jendela, diluar ada jalan, ada lampu disepanjang jalan," ia menjawab lirih.
"Bagus, apa bentuk jendela itu?" Eric bertanya.
"Persegi"
Ini mempersempit kemungkinan lokasi Ibu ini, Dia pasti ada di OLD TOWN. 
"Jangan mencoba untuk bergerak, pastikan lampu ruangan tetap menyala. Kami akan datang menyelamatkan Ibu." Eric tidak mendengar jawaban. 

Ia menarik nafas dengan berat. Berpikir cepat, lalu ia menelpon kaptennya dan meminta ijin penggunaan mobil pemadam kebakaran sebanyak mungkin.
"Rencanamu terlalu berani, Eric," seru sang Kapten. "TAPI JANGAN MENYERAH. KITA ADA UNTUK MENYELAMATKAN NYAWA."

Beberapa saat kemudian, 15 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke SETIAP SUDUT Old Town. Eric masih di telepon bersama dengan Ibu yang terluka tersebut, yang saat ini dalam kondisi PUTUS ASA. IA tak dapat lagi menjawab, tapi Eric masih dapat mendengar nafasnya yang makin melemah.

Saat yang ia tunggu2 tiba, hanya 5 menit berselang. Eric dapat mendengar suara sirene melalui telepon. Ia memerintahkan setiap mobil pemadam kebakaran mematikan sirene mereka satu per satu.... Ia masih mendengar raungan sirene hingga mobil ke 12. Mobil ke 12 itulah yang terdekat dengan rumah Ibu itu. Ia meminta sopir mobil untuk menyalakan kembali sirenenya, dan mengikuti instruksinya. Tapi suara sirene hanya dapat memastikan mereka bahwa mereka berhasil sampai di jalan tempat apartemen Ibu itu. Mereka tidak ada cara untuk mengetahui rumah yang mana tempat Ibu itu.

Tiba2 dia dapat ide untuk menginstruksikan seluruh orang di jalan tersebut melalui loudspeaker, "Tolong bantubkami menemukan wanita yang sedang putus asa menunggu bantuan kami. Kami tahubia tinggal di jalan ini, di ruangan yang lampunya masih menyala. Tolong MATIKAN lampu Anda untuk bantu kami menemukannya." Beberapa detik kemudian, SELURUH LAMPU di semua rumah mati, kecuali 1 rumah.
Luar biasa, rencananya berhasil. Petugas pemadam kebakaran mendobrak pintu rumah itu dan menemukan Ibu tersebut dengan nafas yang sangat lemah. Bersyukur, mereka dapat membawanya ke Rumah Sakit TEPAT WAKTU. Ia pulih total, dan memorinya kembali hanya dalam 2 minggu.

*Jika Anda menolak untuk menyerah, Anda dapat memindahkan gunung. Dengan kasih sayang, kegigihan, dan kemampuan kita dapat menolong siapapun, didalam kondisi yang paling mustahil. Dan ketika kita BERGERAK BERSAMA sebagai 1 KOMUNITAS, kita dapat MENCIPTAKAN KEAJAIBAN.

* sebuah Inspirasi dari kisah nyata di Denmark *

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ayo Siap Bencana

Dalam upaya pembentukan karakter Kesiapsiagaan bencana sebagai goals dari Pengurangan Risiko Bencana (PRB) maka dimulai sejak dini d...